Wisata Dan Kuliner Bandung

14.53


"Penukaran sampah sama jumlahnya dengan tarif makanan di Warung Kencana Online"
Tidak mempunyai uang namun ingin makan enak, sepertinya tidak akan menjadi kendala di Kampung Palalolang, Desa Langonsari, Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung.

Hanya dengan berbekal sejumlah sampah, kita bisa menikmati Pecel lele yang lumayan enak di warung Kencana Online, yang berada di Jalan Desa Langonsari-Karikil, Desa Langonsari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Warung Kencana Online sendiri, merupakan warung milik Yayasan Posko Hijau, di warung tersebut masyarakat yang hendak makan cukup membawa sampah dan ditukar dengan menu yang tersedia.

“Penukarannya sejumlah dengan tarif makanan, misalkan pecel lele kami jual seharga Rp10.000/porsi, siapapun yang ingin menikmatinya bisa membawa sampah sesuai dengan harga pecel lelenya,”

 "Kebon Awi Kaffee" nikmatnya makanan sunda

Kebon Awi Kaffee yang dulunya merupakan sebuah padepokan sunda yang ditumbuhi oleh berbagai macam tanaman awi (bambu) berkembang menjadi sebuah resto dengan konsep yang unik yakni membuat sebuah restoran dengan menyatukan berbagai macam kebudayaan sunda. Kebon awi memili 103 jenis makanan dan minuman, diantaranya 13 macam cemilan, 45 macam makanan berat dan 45 macam minuman. Kebon Awi Kaffee berlokasi di Jl.Bukit Pakar Timur 29 Dago Atas Bandung.

 Anda akan melihat restoran yang kental dengan budaya sunda dan bernuansa alam. Pohon-pohon bambu di berbagai sudut, saung-saung, kolam, jembatan dan suara ‘alam’ semakin memperkuat suasana alam yang menenangkan.

Kampung Daun dengan slogannya ” Culture Gallery and Cafe

Kampung Daun tidak hanya berhasil menjual suasana, namun menu makanan atau minumannya pun istimewa. Siap menggoyang lidah dengan makanan tradisional? Surabi, Batagor dan Tahu siap melakukannya.
Makanan Indonesia, seperti Sop Buntut,Nasi Liwet Parahyangan,Nasi Timbel, Nasi Pepes Daun Kemangi Sambal Pete, dan Ikan Goreng patut Anda coba. Makanan ringan tradisional seperti Batagor, Surabi, Tahu dan Pisang Goreng serta Colenak pun bisa menjadi alternatif makanan

Anda.Melengkapi santapan Anda, hidangan penutup Es Goyobod, Es Krim atau Pancake dapat juga dipesan. Bagi Anda yang menyukai makanan Pasta atau Pizza, Kampung Daun pun menyajikannya.
Tak usah khawatir dengan harga makanan di tempat ini, untuk makanan Indonesia Anda bisa menikmatinya mulai dari Rp. 8000,- murah bukan? Nuansa Pedesaan dan hidangan yang istimewa akan membuat Anda puas memilih Kampung Daun.
 Jika Anda berkunjung saat malam hari, nuansa romantis terpancarkan lewat lampu-lampu kuning yang menyala di setiap pinggir jalan.

Dusun Bambu Leisure Park

Tidak ada salahnya jika Anda berpikiran seperti itu, karena di Lembang, tepatnya di Jl. Kolonel Masturi KM 11 Cisarua Bandung Barat, Anda bisa menemukannya.

Bagi Anda para petualang atau pencinta alam, harus merasakan sensasi dari “Eagle Camp“. Anda akan menikmati sensasi yang berbeda camping di kaki gunung. Eagle Camp memberikan ekslusif saat berkemah. Di dalam tenda sudah terdapat kamar mandi pribadi yang dilengkapi air panas dan dingin. Bagaimana sudah siapkah Anda untuk berkemah bersama keluarga atau teman-teman? Hanya dengan Rp.1.4 juta Anda dan keluarga sudah bisa merasakan ekslusifnya berkemah di Dusun Bambu.
wisata pilihan keluarga Anda.

Pasar Terapung

Anda yang hobi berwisata, pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata Lembang, Bandung. Segudang tempat wisata bisa Anda dapatkan disini, salah satunya berada di Jl. Grand Hotel No 33 E Lembang

Jika Thailand dan Banjarmasin sudah memiliki pasar terapung, kali ini Lembang pun memiliki Pasar Terapung! Pasar terapung yang berada di Floating Market menjadi daya tarik di tempat ini, namun Anda hanya bisa menikmatinya di akhir pekan. Tak usah merasa sedih, di hari biasa Senin – Jumat Anda bisa menikmati wahana Kampung Leuit, dan Taman Kelinci.
Anda bisa menikmati suasana pedesaan seperti pesawahan. Tidak hanya itu disini terdapat kebun sayur organik, dan perkebunan stroberi, Anda pun bisa memetiknya sendiri.

Uji Nyali Cafe
Jika Anda memiliki keberanian beruji nyali, tidak usah jauh-jauh untuk mendaftarkan
diri mengikuti acara reallitty show dunia lain di sebuah televisi swasta. Mampir
saja ke Jalan Guntur no 21 Kota Bandung. Di cafe ini disajikan rupa-rupa menu
bertemakan mahluk astral.

Bahkan di cafe berkonsep anti mainstream ini, disediakan satu ruangan khusus
bagi pengunjung yang ingin berinteraksi dengan “hantu”. Ruangan uji nyali itu
memiliki tingkat keseraman beragam level.
Level 1, hantunya cuma sebatas berlalu-lalang di sekitar pengunjung. Di level 2,
hantu akan mendekati pengunjung. Dan di level 3 hantu-hantu itu akan colek-colek
para pengunjung.

Cukup keluarkan kocek Rp 10.000, Anda akan merasakan sensasi keseraman di ruangan
uji nyali ini. Kalau Anda tidak kuat, tinggal lambaikan tangan saja. Mudah-mudahan
ada orang yang mau menolong Anda. Kalau tidak, ya baca doa saja sebanyak-banyaknya.

Uji Nyali Cafe buka dari pukul 4 sore hingga jam 12 malam. Anda yang
penasaran harus benar-benar menyiapkan nyali Anda, karena nama menu makanan dan
minuman disini pun begitu horror. Soal harga, dijamin tidak akan menguras dompet
Anda, dari Rp 10.000 hingga Rp.35.000 saja.

Di cafeini juga demikian.
Namun musik dan lukisan seperti apa yang akan Anda dengar dan saksikan? Rasakan saja
langsung oleh Anda sendiri.

Selamat Berwisata Kuliner..



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images